Home » Kampus » Sekolah Kedinasan Terbaik dan Terfavorit Tahun 2020

Sekolah Kedinasan Terbaik dan Terfavorit Tahun 2020

Sekolah Kedinasan terbaik menjadi sorotan di mata publik, salah satu tujuan juga bagi yang ingin melanjutkan kuliah di Sekolah Kedinasan. Apakah kamu sudah mendaftarkan diri di Sekolah Kedinasan favorit kamu?

Pastikan sesuai dengan minat dan bakat kamu juga ya? soalnya nanti di Sekolah Kedinasan ada banyak sekali tahap-tahap seleksi, mulai dari tes potensi akademik, tes fisik, sampai wawancara.

Jadi pastikan kamu memilih sesuai dengan keinginan ya..

Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Pendaftaran Sekolah Kedinasan sudah dibuka mulai tanggal 8 Juni – 23 Juni 2020. Silakan baca informasi atau artikel tentang Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas atau Pendaftaran Perguruan Tinggi Kedinasan.

Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia

Banyak sekali sebenarnya pilihan Sekolah Kedinasan terbaik yang membuka atau menerima calon mahasiswa baru tahun ini. Salah satunya IPDN, Poltek SSN, Poltek dan lainnya.

Dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta, Sekolah Kedinasan juga tidak kalah banyak loh pendaftarnya. Mungkin yang menjadikan faktornya adalah jaminan langsung kerja menjadi Pegawai Negeri Sipil ataupun biaya pendidikan atau biaya kuliahnya sangat terjangkau bahkan ada yang gratis.

Jika kalian berminat ingin melanjutkan Sekolah Kedinasan terbaik 2020, berikut ini adalah urutan Sekolah Kedinasan terbaik di Indonesia berdasarkan banyaknya jumlah pendaftar tahun ini :

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Salah satu Sekolah Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan yang paling banyak pendaftarnya tahun ini.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri bertujuan untuk mendidik mahasiswanya menjadi kader-kader yang nantinya akan ditempatkan di instansi pemerintahan di Indonesia.

Biaya untuk kuliah di sini adalah gratis alias ditanggung pemerintah. Enak kan? pastinya, kamu juga akan di berikan uang saku setiap bulan. Sudah kuliah gratis, kemudian lulus langsung jadi Aparatur Sipil Negara. Itulah faktor yang membuat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi Sekolah Kedinasan terfavorit tahun ini. Selain itu, kuota penerimaan Institut Pemerintahan Dalam Negeri sangat banyak

2. Politeknik Statiska STIS

Apakah kamu berminat dengan mengolah angka maupun data? Politeknik Statiska STIS atau yang dulunya STIS bisa menjadi salah satu tujuan kamu untuk melanjutkan kuliah kedinasan.

Poltek SSN dikelola Badan Pusat Statistik (BPS) menempati urutan kedua menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan atau Sekolah Kedinasn terbaik dan terfavorit.

Kamu akan belajar bagaimana cara mengolah data, menganalisis data, dan bagaimana cara menyusun informasi dengan statistik.

Terdapat beberapa Program Studi seperti D-IV Statiska, dan D-IV Komputasi Statistik. Untuk lulusannya akan mendapatkan gelar Sarjana Sains Terapan (S.ST.)

Kamu juga tidak akan dibebankan biaya kuliah alias sudah ditanggung pihak kampus.

3. Poltieknik Imigrasi (POLTEKIM)

Politeknik Imigrasi merupakan Sekolah Kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dulunya adalah Akademi Imigrasi yang berubah nama menjadi Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).

Biaya kuliah di Politeknik Imigrasi sudah ditanggung oleh pemerintah. Gratis juga dong? iya pastinya. Selain itu kamu juga mendapatkan fasilitas lainnya yang tentunya juga gratis di kampus.

Setelah lulus dari Politeknik Imigrasi, kamu akan disalurkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham. Tepatnya menduduki formasi Analis Keimigrasian yang tersebar di seluruh Indonesia.

4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) juga merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik di Indonesia. Dulunya adalah Akademi Ilmu Pemasyarakatan dan dikelola oleh Kemeneterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Tujuan daripada Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yaitu memenuhi Sumber Daya Manusia yang bergerak dengan kasus perubahan sistem pelanggaran hukum di Indonesia.

Untuk biaya kuliah di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan juga gratis, sama seperti Politeknik Ilmu Pemasyaraktan. Karena kedua kampus ini saling berdekatan di satu tempat yang di bawahi oleh Kemenkumham.

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Salah satu Sekolah Tinggi Kedinasan yang berada dalam naungan Badan Intelijen Negara. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) adalah Sekolah Kedinasan terbaik di Indonesia 2020.

Bertujuan mempersiapkan anggota masyarakat intelijen yang bertalenta akademik dan dapat menerapkan serta mengembangkan ilmu yang berkaitan dengan bidang intelijen.

Biaya kuliah di Sekolah Tinggi Intelijen Negara juga gratis dan sudah ditanggung juga kebutuhan sehari-harinya. Lulusan daripada Sekolah Tinggi Intelijen Negara juga langsung menjadi Aparatur Sipil Negara. Itulah yang membuat Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik dan terfavorit.

6. Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD (PTDI-STTD)

Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD atau yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Transportasi Darat saja adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menyediakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik di bidang transportasi darat.  Kamu akan dibekali ilmu tentang yang berkaitan dengan transportasi darat, baik itu pertumbuhan teknologi transportasi, pertumbuhan lalu lintas, serta penyelesaian masalah dalam lalu lintas.

Biaya masuk berkisar 20 juta, tergantung Program Studi yang diambil. Tidak seperti kebanyakan Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya.

Politeknik Transportasi Darat Indonesia meraih pendaftar paling banyak dibandingkan dengan Sekolah Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan lainnya.

7. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Politeknik Siber dan Sandi Negara dulunya disebut Sekolah Tinggi Sandi Negara. Poltek SSN merupakan Sekolah Kedinasan yang diselenggarakan Badan Siber dan Sandi Negara.

Kamu akan mempelajari tentang ilmu persandian seperti keamanan perangkat lunak, keamanan jaringan, dan lain sebagainya. Itulah yang membuat Politeknik Siber dan Sandi Negara menjadi yang terbaik dan terfavorit.

Setelah menyelesaikan studi di Politeknik Siber dan Sandi Negara, kamu akan diarahkan untuk bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara ataupun yang berkaitan dengannya.

Biaya untuk kuliah di Politeknik Siber dan Sandi Negara adalah gratis alias tidak dipungut biaya.

8. Politenik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Politeknik Keungan Negara STAN (PKN) tidak membuka pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini. Politeknik Keungan Negara STAN (PKN) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Keungan (Kemenkeu).

Biaya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah, jadi bisa dikatakan gratis. Setelah lulus dari Politeknik Keuangan Negara nantinya kamu akan diarahkan langsung di instansi pemerintah.

Untuk itu, bagi yang sekarang ingin mendaftar di Politeknik Keuangan Negara (STAN) harap bersabar untuk menunggu pendaftaran tahun depan. Kamu juga memiliki kesempatan untuk mempersiapkan dan memperbaiki diri sendiri juga sebelum mendatar, jadi persiapkan diri sebaik mungkin untuk masuk di PKN STAN tahun depan ya! Semangat!

Bimbel Kedinasan Terbaik

Setiap tahunnya, Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik selalu saja banyak pendaftarnya. Jadi tidak heran persaingan di Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik sangat sulit.

Kamu juga bisa memaksimalkan peluang dengan memilih Sekolah Ikatan Dinas yan jarang di minati atau sepi peminatnya.

Kamu bisa memaksimalkan peluang untuk lolos dengan memilih Bimbel Kedinasan terbaik, kamu dapat mencarinya di search engine atau di media sosial untuk menemukan bimbel kedinasan.

Salah satu bimbel kedinasan terbaik adalah Bimbel-IC, Praja Edukasi, dan Taruna Education. Silakan cari-cari di google untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Penutup

Perguruan Tinggi Kedinasan merupakan salah satu jenis Perguruan Tinggi di Indonesia yang menjanjikan lulusannya untuk langsung menjadi Aparatur Sipil Negara.

Baca juga :

Sekolah Tinggi Kedinasan menjadi incaran banyak lulusan Sekolah Menengah Atas atau Menengah Kejuruhan untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Setiap tahunnya, peminat daripada Sekolah Kedinasan sangat banyak dan terus mengalami peningkatan. Itulah alasan kenapa Perguruan Tinggi Kedinasan juga tidak kalah dengan Perguruan Tinggi lainnya.

Sumber ilustrasi : https://poltekssn.ac.id/

Advertisement

1 thought on “Sekolah Kedinasan Terbaik dan Terfavorit Tahun 2020”

Leave a Comment